IkhsanNetwork - Blog
Sebelum aku membahas lebih suntuk tentang sparepart ponsel, saya akan memahami dahulu apa ini sparepart, mungkin kalau anda yang massa dengan dunia teknologi akan bingung memaknakan sparepart ini. Sparepart atau dalam kata lain onderdil adalah umat cadang untuk menyelesaikan alat atau substansi yang rusak serta sudah tidak layak pakai, mungkin umumnya banyak orang mengenal tim cadang itu hanya terdapat pada motor dan mobil, namun ponsel juga menyimpan suku cadang loh!!.. hehehe
sparepart hp ini bermacam-macam, biasanya sepeda motor yang terdiri dari stang, sengkela, ban, velk, dan sebagainya, ponsel pun demikian, walaupun ukurannya relatif kecil, namun memiliki sparepart yang sepadan banyak pula. Bertolak pada pengalaman dan pengetahuan saya, setidaknya amat sedikit ada 4 belas macam sparepart ponsel itu.
Berikut ini daftar sparepart hp:
· Buzzer
Fungsi: Sebagai alat yang mengeluarkan nada dering pada ponsel, kalau Buzzer ini cacat, maka ponsel gak mengeluarkan nada dering.
· Speker
Kegunaan: Sebagai alat pendengar yang mengeluarkan titah pada saat undangan suara, jika Speker ini rusak, dipastikan ponsel tidak menimbulkan suara telinga kala ber telepon girang hati.
· Mic
Kegunaan: Sebagai alat pengirim suara saat kalian melakukan panggilan taklimat atau saat meterai, jika Mic buruk, maka ponsel tak akan bisa mengirim taklimat, dan lawan ngomong tidak dapat mengikuti suara kita.
· Vibrator
Fungsi: Sebagai alat getar di ponsel, jika Vibrator ini rusak, jadi ponsel tidak sanggup bergetar saat anjuran masuk atau kala mendengarkan musik.
· Plugin
Fungsi: Serupa alat penghubung untuk asupan listrik / recharge pada hp, jika plugin tersebut rusak, maka hp tidak dapat mengisi baterai.
· Fleksibel
Fungsi: Sebagai alat penghubung antara PWB ponsel bagian kolong, dan PWB hp bagian atas, lazimnya di gunakan di dalam ponsel sliding & flip, jika Fleksibel ini rusak, oleh sebab itu dapat mengakibatkan hp mati total / Layar ponsel blank putih.
· Lcd (Liquid Crystal Display)
Fungsi: Sebagai pesawat untuk menampilkan bervariasi macam gambar dalam ponsel, jika Lcd ini rusak, oleh sebab itu ponsel tidak siap berfungsi dengan cantik, biasanya jika Lcd rusak hanya mengusulkan layar putih ataupun hitam.

1 komentar: